Latest News

Kecelakaan Maut Dul

Kecelakaan Maut Dul,- Dul nama panggilan Abdul Qodir Jaelani yang merupakan putra bungsu dari pasangan aktris Ahmad Dhani dan Maia Estianti, mengalami kecelakaan di jalan tol Jagorawi, kecelakaan terjadi sekitar jam 1 minggu dini hari. Saat kecelakaan itu Dul mengendarai mobil sedan mitshubishi lancer bersama seorang temannya yang bernama Noval.

Kondisi Dul terluka parah dan trauma berat. Menurut informasi media elektronik Dul sudah melakukan 2 kali operasi karena mengalami patah tulang dan masih belum sadar, Dul menjalani operasi punggung dan panggul.

Kronologis kejadian kecelakaan mobil yang dikendarai Dul yaitu ketika mobil Mitsubishi Lancer yang di dalamnya terdapat Dul menabrak pembatas jalur dan menabrak dua mobil disebrangnya yaitu mobil gran max yang berisi 13 orang dan mobil yang berada dibelakang Gran Max yaitu mobil Avanza yang berisi 3 orang.

Dalam kecelakaan tersebut 6 orang meninggal dunia, 5 orang di rawat di Rumah Sakit Melia dan 2 orang di rawat di Rumah Sakit Pondok Indah atas permintaan orang tua korban yaitu Dul dan temannya.

Karena Dul masih di bawah umur yaitu 13 tahun Dul masih dalam perlindungan anak, menurut kak seto menghimbau para orang tua untuk tidak mengijinkan anak dibawah umur 17 tahun untuk mengendarai kendaraan sendiri.

Terlepas dari yang namanya kecelakaan yang bisa dialamia siapa saja rasanya kita perlu mengetahui dan melakukan beberapa hal untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan khususnya kecelakaan Mobil.

Berikut adalahTips dan persiapan yang bisa dilakukan sebelum berkendara :

- Pertama adalah pastikan pengendara mobil benar-benar baik secara fisik maupun mental, kondisi fisik haruslah dalam keadaan bugar dan pikiran sedang tidak dalam keadaan resah, ini penting.

- Pastikan kendaraan dalam keadaan prima dengan cara mengecek terlebih dahulu kondisi kendaraan, jika kita tidak paham bisa minta bantuan kepada yang sudah ahli seperti montir mobil, khususnya jika ingin bepergian jauh.

- Ketahui situasi dan kondisi perjalanan yang akan di lalui apakah malam hari, hujan, kondisi jalan apakah terdapat banyak tikungan, tanjakan, turunan dll.

** Ketika mendapatai jalan yang lurus ini juga bisa berbahaya terutama jika jalan yang lurus tersebut cukup panjang karena sopir bisa melamun, ini disebabkan karena tidak adanya hambatan dalam waktu yang cukup lama dan bisa injak gas secara kencang sehingga konsentrasi penuh dan kehlian dalam berkendara sangat diperlukan, jalan lurus panjang akan lebih berbahaya! daripada jalanan macet.

Video kecelakaan maut Dul di tol Jagorawi

Video kondisi Dul kondisi Dul setelah mengalami kecelakaanl

dari berbagai sumber