Latest News

Kabar Berita Foto Syur Briptu Rani Beredar

Kabar Berita Foto Syur Briptu Rani Beredar, Benarkah ?,- Kembali lagi-lagi Masyarakat Indonesia di hebohkan dengan Berita yang sebenarnya bisa dibilang unik dan tidak unik, aneh dan tidak aneh karena sebenarnya di dunia online sudah biasa beredar hal semacam itu kali ini menimpa seorang polwan bernama Briptu Rani yang dikabarkan berfoto syur.

Hanya saja jika sebuah kejadian sudah masuk jejaring sosial dan sudah diberitakan berbagai media ini memang selalu menjadi luar biasa, peran media online maupuan bukan media online ini memang sangat besar pengaruhnya baik pengaruh terhadap pribadi maupun sebuah lembaga.

Briptu Rani sendiri mungkin tidak bermaksud mengedarkan foto ini bisa saja mungkin orang selain Briptu Rini yang menyebarkan foto tersebut, hanya saja untuk yang mengedarkan foto tersebut jika tidak ada maksud dan tujuan tertentu memang sangat disayangkan karena sekali melakukan tindakan yang mungkin tadinya hanya iseng kini jadi merugikan orang lain, dalam satu sisi jika memang Briptu Rani tidak melakukan penyebaran foto tersebut Saya rasa Briptu Rani tidak perlu mengundurkan diri karena memang tidak melakukan kesalahan kecuali mengundurkan diri dengan sebab lain.

Mengenai Foto Briptu Rini yang beredar ini juga perlu benar-benar dilakukan pemeriksaan kebenarannnya apakah asli atau hanya hasil edit karena bisa saja hal ini terjadi, Briptu Rani yang nama panjangnya adalah Rani Indah Yuni Nugraeni seperti yang diberitakan detik.com merupakan Polwan anggota Polres Mojokerto Jawa Timur yang tempat tinggal asalnya dari Bandung.

Tidak sedikit orang yang mendadak menjadi terkenal lantaran aksi mereka beredar di dunia maya baik aksi yang positif maupun aksi yag tidak positif, kini media online sudah benar-benar bisa dimanfaatkan untuk tujuan tertentu dan efeknya sangat luar biasa.

Tips bagi Anda yang mempunyai koleksi Foto Pribadi di Handphone:

* Jangan pernah berikan foto pribadi Anda terutama foto yang bersifat sangat pribadi ke orang lain walupun orang tersebut sangat dipercaya.

* Untuk pengguna smartphone selalu lock layar secara otomatis setelah jangka waktu tertentu, jangan biarkan terus menyala.

* di Smartphone banyak aplikasi yang dapat mengunci file-file pribadi bahkan disarankan untuk encrypt file tersebut jadi kalaupun file tesrebut di copy ke media lain tetap harus memerlukan usaha untuk unlock.

* Jika smartphone Anda selalu terkoneksi ke internet pastikan menggunakan Anti Virus dan gunakan password yang aman berupa random password.

* Jangan mengunjungi situs-situs yang tidak jelas supaya tidak masuk virus dan bahaya lain.

* Install software yang aman dan terpercaya, jangan install aplikasi bajakan.

Bagi Anda pengguna Smartphone Android, Aplikasi-aplikasi untuk mengamankan data di Handphone sangatlah banyak dan beberapanya bisa didapatkan secara gratis.

Jadi melihat kejadian kisah Briptu Rani sebaiknya kita harus berhati-hati jangan sampai sebuah tindakan yang bisa jadi tindakan tersebut adalah ketidak sengajaan tapi berakibat fatal dan tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga merugikan orang lain atau sebuah lembaga.